Jumat, 27 Juli 2012

WISATA DANAU RAKIHAN

         Disanalah sebuah danau. Danau indah diatas pegunungan. panaroma pegunungan yang juga begitu indah menuntun diri bertasbih bersama bisik angin yang menyapa lembut dedaunan. Airnya yang begitu tenang dan kebiruan sungguh memikat hati untuk berkayuh sampan diatasnya. Itulah Danau Rakihan. Danau Indah yang beriaskan pohon - pohon hijau yang begitu sejuk mengelilingnya. Hhh... sayang sekali saya tidak membawa kamera yang memadai.



       Danau Rakihan ini adalah danau terbesar kedua di Kabupaten OKU Selatan setelah Danau Ranau. Dari keterangan masyarakat setempat, nama danau rakihan diambil dari nama leluhur masyarakat setempat Syech Saidi Rakihan. Danau dengan luas kurang lebih 3Ha dan memiliki kedalaman sekitar 75 meter ini terletak di desa Ulu Danau dan merupakan salah satu ikon di kecamatan Sindang danau ( Pemekaran Kecamatan Pulau Beringin ), Kabupaten OKU Selatan, Sumatera Selatan.
Danau rakihan berada diatas puncak pegunungan, di pinggir jalan lintas. Bentuknya seperti kuali. Danau ini dapat ditempuh lebih kurang 4 jam perjalanan dari kota Muaradua. Ada jalan setapak yang berada diatas pegunungan yang mengelilingi danau tersebut. Panaroma yang terasa begitu indahnya saat memandangnya dari atas jalan. Air kebiru biruan yang begitu sejuk dan tenang, dikelilingi oleh bukit hijau pada pegunungan yang mengitari danau dengan semilir angin menyapa lembut pepohonan. Begitu terasa kebesaran Allah saat mentadaburi alam ini.

  



Tidak ada komentar:

Posting Komentar